AKHIRNYA! PELUKIS MUDA BERBAKAT DIBIAYAI OLEH YAYASAN HAJI MAMING

Kabarkalsel.com – Yayasan Haji Maming siap membiayai pendidikan Salman, pelukis muda asal Tanah Bumbu yang sedang viral di media sosial.

Setelah sejumlah lukisan bergambar Presiden RI Joko Widodo, Najwa Shihab, dan Guru Sekumpul membuat kagum banyak orang, Yayasan Haji Maming langsung mengirimkan utusan untuk bertemu dengan Salman dan orang tuanya.

Di sana, Yayasan Haji Maming melalui utusannya menyampaikan pesan yang intinya siap membantu mengembangkan potensi Salman dengan membiayai sekolahnya sampai kuliah.

Berdasarkan cerita orang tuanya, setelah lulus SMP, Salman tidak bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya karena terkendala biaya. Orang tuanya juga tak bisa berbuat banyak, karena ayahnya hanya berprofesi sebagai guru mengaji.

Selama empat tahun terakhir, Salman lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di rumah. Sesekali dia menjadi penyadap karet untuk membantu menopang ekonomi keluarga.

Di sejumlah pemberitaan, oleh sebagian pihak, Salman sempat disarankan untuk kembali masuk ke jalur pendidikan formal di SMA, tapi berbeda dengan pandangan itu, Mardani justru ingin Salman menyelesaikan tingkat pendidikan sekolah menengah atas melalui jalur paket C.

“Kalau dilihat usianya yang sudah empat tahun tidak sekolah, sebaiknya ikut paket C saja, lalu fokus kuliah. Bakatnya harus diperdalam agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” kata Ketua Umum HIPMI.

Hari ini, Mardani membuat dua postingan tentang Salman di Instagram pribadinya. Unggahan pertama berisi tulisan pendek berjudul “Mutiara Itu Bernama Salman”. Sementara pada postingan kedua, Mardani mengunggah lukisan wajahnya yang baru saja digambar oleh Salman.

Saat mendengar Yayasan Haji Maming akan membiayai sekolah anaknya, kedua orang tua Salman terlihat sangat terharu. Tak banyak yang bisa mereka ucapkan, kecuali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mardani H Maming.

“Terimakasih banyak untuk Pak Mardani dan Yayasan Haji Maming,” katanya.

BAGIKAN INI
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •