Ibadah New Normal Di GPdI Pniel Tanah Bumbu

Suasana Ibadah GPdI Pniel Batulicin

Kabarkalsel.com – Tanah Bumbu, Minggu (21/6) terpantau sudah banyak Gereja yang melaksanakan Ibadah Komunal, hal ini seiring dengan dikeluarkannya surat rekomendasi oleh Bupati Tanah Bumbu dan Kecamatan setempat sehingga pelaksanaan kegiatan peribadahan di Gereja di daerah Tanah Bumbu dapat dilaksanakan, tentunya ada protokol kesehatan khusus yang harus dilengkapi untuk dapat memenuhi persyaratan melaksanakan Ibadah di Gereja, salah satunya adalah melarang anak-anak berusia 12 tahun untuk berada di lingkungan Gereja selama peribadahan berlangsung, hal ini dikarenakan anak-anak yang berusia 12 tahun kebawah diakui rentan oleh penyebaran Virus Covid-19.

Redaksi KabarKalsel.com melihat pelaksanaan Ibadah di GPdI Pniel Batulicin Kab. Tanah Bumbu, dan mengapresiasi pelaksanaan Ibadah yang telah mengikuti standar-standar protokol kesehatan, Gereja ini menyiapkan 4 bilik cuci tangan untuk Jemaat Gereja yang datang, bilik disinfektan, 5 petugas protokol kesehatan dan kebijakan protokol kesehatan Gereja yang di cetak sehingga jemaat dapat membaca dan menerapkan protokol kesehatan sebelum melaksanakan Ibadah.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan di GPdI Pniel Batulicin
Pelaksanaan Protokol Kesehatan di GPdI Pniel Batulicin

Ibadah Minggu (21/6) berlangsung dengan baik dan Jemaat Gereja terlihat mulai memenuhi ruangan walaupun diakui oleh pihak gereja belum semua Jemaat mengikuti Ibadah secara Offline dan masih banyak Jemaat yang mengikuti Ibadah secara Online.

Pdt. Sialistiawati, Gembala Sidang GPdI Pniel Batulicin – Tanah Bumbu, menyampaikan bahwa yang diutamakan oleh pihak Gereja adalah menjamin Kesehatan setiap anggota Jemaat tanpa mengabaikan sisi Kerohanian Jemaat, sehingga wajib hukumnya untuk memastikan Gereja telah melaksanakan protokol kesehatan dengan cermat dan tepat serta memberikan kualitas peribadahan yang baik bagi Jemaat.

Pdt. Sialistiawati menutup Ibadah dalam Doa
Pdt. Sialistiawati menutup Ibadah dalam Doa
BAGIKAN INI
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •